Pengertian Laporan Keuangan Neraca

laporan keuangan neraca

Apa itu Neraca?

Catatan moneter adalah ringkasan anggaran yang melaporkan manfaat, kewajiban, dan nilai investor organisasi pada titik waktu tertentu, dan memberikan premis untuk mendaftarkan langkah pengembalian dan menilai struktur modalnya. Ini adalah laporan anggaran yang memberikan gambaran tentang apa yang diklaim dan dimiliki organisasi, seperti jumlah yang disumbangkan oleh investor.

Ini digunakan di dekat ringkasan fiskal penting lainnya, misalnya, penjelasan gaji dan proklamasi pendapatan dalam mengarahkan penyelidikan besar atau menentukan proporsi anggaran.

Rumus yang Digunakan untuk Neraca

Catatan moneter melekat pada kondisi pembukuan yang menyertainya, di mana sumber daya di satu sisi, dan kewajiban di samping nilai investor di sisi lain, menyeimbangkan:

Aset = Kewajiban + Ekuitas Pemegang Saham

Resep ini wajar: sebuah organisasi perlu membayar semua hal yang dimilikinya (sumber daya) dengan cara mendapatkan uang tunai (mengambil kewajiban) atau mengambilnya dari spesialis keuangan (memberikan nilai investor).

Misalnya, jika suatu organisasi mengambil uang muka lima tahun, $ 4.000 dari bank, manfaatnya (secara eksplisit, rekening uang) akan bertambah sebesar $ 4.000. Kewajibannya (secara eksplisit, akun kewajiban yang ditarik) juga akan bertambah sebesar $ 4.000, menyesuaikan berbagai sisi kondisi. Jika organisasi mengambil $ 8.000 dari spekulan, manfaatnya akan bertambah dengan jumlah itu, demikian juga nilai investornya. Semua pendapatan yang diciptakan organisasi dalam jumlah liabilitasnya akan masuk ke akun nilai investor, berbicara dengan sumber daya bersih yang dipegang oleh pemilik. Penghasilan ini akan disesuaikan pada sisi manfaat, muncul sebagai uang, spekulasi, stok, atau sumber daya lainnya.

Sumber daya, kewajiban, dan nilai investor masing-masing terdiri dari beberapa catatan kecil yang memisahkan poin kepentingan dari akun organisasi. Catatan-catatan ini umumnya bergeser oleh industri, dan istilah-istilah serupa dapat memiliki berbagai konsekuensi bergantung pada ide bisnis. Secara luas, meskipun demikian, ada beberapa spekulan bagian reguler yang mungkin akan pergi.

Baca : Software Terbaik untuk Membuat Laporan Keuangan

Akun-akun di dalam laporan neraca?

Laporan akuntansi adalah penggambaran yang berbicara tentang kondisi dana organisasi setiap saat. Tanpa orang lain, itu tidak bisa memberi perasaan pola yang terjadi selama periode yang lebih berlarut-larut. Oleh karena itu, laporan akuntansi harus dikontraskan dan laporan periode sebelumnya. Seharusnya juga dikontraskan dan orang-orang dari organisasi yang berbeda dalam industri yang sama karena berbagai perusahaan memiliki salah satu cara yang baik untuk berurusan dengan pembiayaan.

Berbagai proporsi dapat diperoleh dari laporan aset, membantu spesialis keuangan mendapatkan perasaan betapa sehatnya sebuah organisasi. Ini menggabungkan kewajiban untuk menilai proporsi dan proporsi analisis dasar, bersama banyak lainnya. Artikulasi gaji dan penjelasan pendapatan juga memberikan pengaturan penting untuk mengevaluasi dana organisasi, seperti halnya catatan atau tambahan apa pun dalam laporan laba yang dapat menyinggung kembali ke laporan aset.

Catatan moneter adalah ringkasan fiskal yang melaporkan keuntungan, kewajiban, dan nilai investor organisasi.

Laporan akuntansi adalah salah satu dari tiga (proklamasi gaji dan penjelasan pendapatan sebagai dua lainnya) ringkasan anggaran pusat yang digunakan untuk menilai bisnis.

Laporan akuntansi adalah pratinjau, berbicara dengan kondisi dana organisasi (apa yang diklaim dan berutang) pada tanggal produksi.

Pakar penting menggunakan laporan akuntansi, terkait dengan laporan fiskal lainnya, untuk mencari proporsi moneter.